FAMOUS.ID - Setelah melewati berbagai kampanye, isu politik, hingga adu visi dan misi dalam debat, DKI Jakarta akan segera memiliki gubernur dan wakil gubernur terpilih. Tanggal 19 April mendatang akan menjadi hari diadakannya Pilkada DKI Jakarta putaran kedua. Persaingan sengit antara calon nomor dua Ahok - Djarot dan calon nomor 3 Anies - Sandi menjadi topik yang tidak habisnya menjadi bahan pembicaraan masyarakat Indonesia, tidak terkecuali di kalangan konten kreator. Menjelang hari Pilkada, channel skinnyindonesian24 mengupload sebuah video 'Epic Rap Battle' yang mengangkat isu mengenai persaingan antara para calon gubernur dan wakil gubernur.

Video 'Epic Rap Battle' merupakan sebuah serial video yang diciptakan oleh Peter Shukoff dan Lloyd Ahlquist di YouTube. Dalam serial ini, dua karakter yang diangkat dari tokoh nyata atau fiksi akan beradu rap satu sama lain. Skinnyindonesian24 mengadaptasi tema tersebut dalam salah satu jenis konten di channelnya. Dalam video terbarunya, Dovi dan Jovi mengangkat tema persaingan Pilkada DKI Jakarta dalam video rap battle. Sebelumnya Dovi dan Jovi juga pernah membuat konten rap battle dengan tema politik antara persaingan pemilihan presiden antara Prabowo dan Jokowi.

Memiliki prinsip untuk melihat segala sesuatu secara objektif, skinnyindonesian24 mengangkat isu persaingan politik dengan cara yang fun tetapi tetap serius. Dalam video tersebut Jovi berperan sebagai Anies lengkap dengan gaya khasnya, sedangkan Dovi berperan sebagai Djarot. Skinnyindonesian24 juga berkolaborasi dengan David Beatt yang berperan sebagai Ahok dan Bowo sebagai Sandi. Berbagai isu yang muncul mengenai kedua calon terangkum dalam lirik-lirik rap digunakan dalam rap setiap karakter dalam video tersebut. Andovi dan Jovial dibantu oleh Fasty Nabila dan The Pan dalam proses penulisan liriknya.

Siapapun yang menang, mari kita berdoa yang terbaik untuk Jakarta. Untuk kamu yang memiliki hak pilih, jangan lupa untuk datang ke TPS ya di tanggal 19 April nanti! (nfl)

REAKSI KAMU

EPIC
0
PECAH
3
SO SWEET
0
NICE TRY
2
HIKS
2
`