FAMOUS.ID - Mengawali tahun 2018, konten kreator asal Amerika Serikat, Logan Paul harus menerima kritikan pedas dan kekecewaan atas sebuah video vlog terbaru yang ia unggah. Logan menampilkan footage korban bunuh diri di tempat yang disebut sebagai suicide forest, hutan Aokigahara, Jepang.

Dalam video vlognya, Logan bersama teman-temannya mengunjungi hutan Aokigahara yang dikenal banyak terjadi kasus bunuh diri di tempat tersebut. Di perjalanan menjelajahi hutan tersebut, Logan menemukan salah satu korban bunuh diri dan menampilkan potongan klip tersebut dalam vlognya. Dilansir dari Time.com, Logan melakukan sensor pada bagian wajah korban, tetapi bagian tubuh lain seperti tangan, pakaian, hingga tas milik korban terlihat jelas.

Reaksi Logan dalam vlognya dinilai sangat tidak sopan dan tidak menghargai korban. Ia merekam bagian tubuh korban secara detail dan berdiri di sebelahnya dengan santai. Bahkan Logan sempat melemparkan candaan mengenai kasus bunuh diri tersebut.

Hal ini tentu saja mengundang kritik pedas dan kekecewaan dari para pengguna media sosial. Banyak kreator dan selebriti pun angkat bicara mengenai kasus Logan Paul yang mereka nilai sangat tidak etis. Berikut ini beberapa komentar yang datang dari para kreator seperti PewDiePie, Philip DeFranco, Anna Akana, hingga para selebriti seperti Aaron Paul dan Sophie Turner.

PewDiePie

Philip DeFranco

Anna Akana

Aaron Paul

Sophie Turner

Menanggapi hal tersebut, Logan Paul menghapus video vlog tersebut dan menyampaikan permintaan maaf melalui twitter. Ia juga baru saja membuat video permintaan maaf yang ia upload di channel YouTubenya.

Kasus bunuh diri adalah isu yang sangat serius dan tidak seharusnya menjadi candaan. Semoga kasus ini bisa menjadi sebuah pelajaran untuk kamu agar berhati-hati dalam mengunggah konten ke media sosial ya! (nfl)

Baca Juga:

Bahan Pembelajaran yang Bisa Dipetik Dari Kasus Pemecatan PewDiePie
YouTuber Dengan Subscribers Terbanyak Ini Dipecat Karena Dinilai Fasis
Ini Komentar Deddy Corbuzier Soal Kasus Bunuh Diri Oka dan Awkarin
Lakukan Hal Ini Untuk Mencegah Bunuh Diri!

REAKSI KAMU

EPIC
3
PECAH
0
SO SWEET
0
NICE TRY
2
HIKS
2