FAMOUS.ID- Serangan bom bunuh diri terjadi di Surabaya 13 Mei 2018. Akibat kejadian tersebut banyak korban berjatuhan dan korban luka-luka akibat peristiwa ledakan yang terjadi di tiga Gereja tersebut. Berikut ini ada 3 fakta seputar teror bom yang terjadi di Surabaya.

1. Terjadi di Gereja

Ledakan bom itu terjadi di tiga Gereja yaitu di Gereja Katolik Santa Maria Tak Bercela Jalan Ngagel Madya, Gereja Pantekosta Jalan Arjuno dan GKI Jalan Diponegoro.

2. Pelaku Satu Keluarga

Polisi mengidentifikasi pelaku bom di Surabaya itu satu keluarga; Dita Upriyanto dan istrinya Puji Kuswati, serta 4 orang anaknya. Mereka meledakkan diri menggunakan mobil Avanza di Gereja Pantekosta di Jalan Arjuno. Sebelumnya, Dita menurunkan istri dan dua anaknya di GKI Diponegoro. Ledakan di Katolik Santa Maria Tak Bercela Jalan Ngagel Madya dilakukan dua anak laki-laki Dita.

3. Jaringan ISIS

Kepala Jenderal HM Tito Karnavian memastikan para pelaku yang masih satu keluarga itu merupakan jaringan Jamaah Ansharud Daulah (JAD) dan Jamaah Ansharut Tauhid (JAT), kelompok pendukung teroris di indonesia yang merupakan jaringan ISIS.

Itulah 3 fakta seputar pengeboman yang terjadi di Surabaya. Semua mengutuk kejadian terorisme ini, semoga pemerintah bisa cepat mengatasi permasalahan ini sehingga nggak memunculkan korban-korban lainnya. Dan yang terpenting, stay safe dimanapun Famous People berada ya!(non)

REAKSI KAMU

EPIC
0
PECAH
0
SO SWEET
0
NICE TRY
0
HIKS
2