FAMOUS.ID- Masih belum terhapus duka akibat kerusuhan yang dilakukan para terpidana terorisme di Rukan Mako Brimob beberapa hari lalu, saat ini serangan terorisme kembali terjadi di Surabaya. Ledakan bom tersebut terjadi dalam kurun waktu kurang lebih 25 jam.

Sampai saat ini tercatat ada 5 kali ledakan yang terjadi di Surabaya dan Sidoarjo. Dilansir dari news.detik.com, peristiwa bermula di Minggu 13 Mei 2018 pada pukul 07.13 WIB di Gereja Katolik Santa Maria Tak Bercela yang terletak di Jl. Ngangel Madya. Ledakan kedua terjadi di Gereja Pantekosta Pusat Surabaya Jemaat Sawahan yang berada di Jl, Arjuno dan Gereja Kristen Indonesia 146 yang berlokasi di Jlan Raya Diponegoro.

Aksi terorisme tersebut didalangi oleh Dipta Oepriarto yang turut mengajak anggota keluarganya yaitu sang istri dan 4 anaknya. Mereka berbagi tugas untuk meledakkan bom di 3 tempat berbeda. Belum usai aksi teror yang dilakukan oleh keluarga Dipta Oepriarto, pada malam harinya tepatnya puku 21.10 WIB ledakkan bom kembali terjadi di sebuah rusunawa di daerah Wonocolo, Sidoarjo. 3 terduga pelaku tewas di tempat saat kejadian.

Ledakkan kembali terjadi pada Senin 14 Mei 2018 pada pukul 08.50 di Polrestabes Surabaya. Beberpa polisi yang berjaga pun terkena dampak dari ledakan tersebut. Hingga saat ini polisi belum memberikan keterangan jumlah korban yang meninggal ataupun luka dalam penyerangan ini. Buat Famous People dimanapun berada stay safe ya!(non)

REAKSI KAMU

EPIC
0
PECAH
0
SO SWEET
1
NICE TRY
0
HIKS
6