FAMOUS.ID - YouTube Fanfest adalah sebuah acara tahunan yang digelar oleh platform penyedia honten video online terbesar di dunia. Di Indonesia acara YouTube Fanfest untuk tahun 2017 ini adalah tahun ketiga diadakan. Namun, berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya YouTube Fanfest 2017 tidak hanya dilaksanakan berpusat di Jakarta, melainkan juga digelar di beberapa kota di Indonesia seperti Yogyakarta, Surabaya, dan Bandung. Hal ini dilakukan guna memberikan kesempatan bagi para kreator lokal dari luar Jakarta untuk mendapatkan pengalaman serupa dengan kreator Jakarta, yakni dengan memberi kesempatan mereka untuk unjuk kebolehan berkolaborasi dengan top kreator di panggung showcase YouTube Fanfest Indonesia.

Dalam rangkaian YouTube Fanfest Indonesia, Jakarta adalah kota penutup dari rangkaian acara ini di tahun 2017. Sama seperti tahun sebelumnya, YouTube Fanfest Jakarta 2017 dilaksanakan di Gandaria City Mall untuk panggung YouTube Festival dan Ballroom Hotel Sheraton untuk Live Show YouTube Fanfest. Panggung YouTube Festival digelar selama 3 hari berturut-turut mulai tanggal 10-12 November 2017. Di panggung ini akan ada banyak penampilan dari kreator-kreator ternama Indonesia seperti Samsolese ID, Hanggini & Luthfi Aulia, Glenn Julifer & Luthfi Halimawan, Wayan Ixora , Crack an Egg, dan sederet nama lainnya yang tidak asing lagi di kalangan pecinta video online. Sementara itu, di panggung live show yang diadakan tanggal 10 November 2017 deretan kreator Internasional hadir untuk unjuk kebolehan di atas panggung YouTube FanFest Indonesia, diantaranya adalah Ranz dan Niana, One Million Dance, dan Matt Stefanina.

Fibriyani Elastria, Head of Consumer Marketing Google Indonesia mengatakan, “Saat ini pertumbuhan YouTube kreator mengalami peningkatan dari daerah seperti Jawa, Sulawesi dan Papua yang membuat konten serta mendapatkan audiens dari platform ini. Melihat hal tersebut, YouTube FanFest hadir untuk memberikan kesempatan bagi para kreator baik lokal hingga mancanegara untuk menyalurkan talenta, merayakan pencapaian mereka dan menghibur para loyal fans di Jakarta.” 

Lebih dari 50 Juta orang Indonesia datang ke YouTube setiap bulannya diikuti dengan pertumbuhan kreator dari luar Jakarta yang terus meningkat dari tahun ke tahun menurut App Annie. Untuk merayakan momen ini, YouTube memberikan Gold Button Award kepada 1 artis musik Hanin Dhiya dan 3 kreator Indonesia yakni, LASTDAY Production, MiawAug, dan Atta Halilintar yang memiliki lebih dari 1 juta subscribers. YouTube juga memberikan Silver Play Button Award kepada 4 kreator Indonesia yang baru-baru ini mencapai lebih dari 100,000 subscribers, yaitu Tulus, Weird Genius, dan Epenkah Cupentoh. (vrc)

Baca Juga:

Bocoran Penampilan Mewah Skinnyindonesian24 di YouTube Fanfest Live Show 2017!
YouTube FanFest Indonesia 2016 Dari Kamera Steven Tan, Yuk Intip!
Mantari Novel di YouTube FanFest, Nyanyi Bareng Cameo Project
Tampil di YouTube Fanfest 2017, Salshabilla Bawakan Lagu 'Cerita Kita'
Nonton YouTube FanFest Indonesia 2016 Bareng Rombongan Kreator Ini

REAKSI KAMU

EPIC
0
PECAH
0
SO SWEET
1
NICE TRY
0
HIKS
0